Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PKK Kecamatan Rambutan Meraih Penghargaan Pakarti Utama Tingkat Nasional

Tim Penggerak PKK Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi meraih penghargaan Pakarti Utama Tingkat Nasional sebagai Pelaksana Terbaik Inspeksi Visual Asam Asekat (IVA) Test Kategori Kota dari TP PKK Pusat. Penyerahan penghargaan dilakukan Ketua PKK Pusat dr. Enny Gunarti Tjahyo Kumolo pada tanggal 03 Oktober 2018, bertempat di Hotel Mecure Ancol Jakarta.

Penghargaan ini diterima oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi Ny. Nila Oki Doni Siregar, yang didampingi oleh Kadis Kesehatan dr. H. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK dan Ketua PKK Kecamatan Rambutan Hj. Darwina Hasbie. Ketua TP PKK Pusat dr.Enny Gunarti Tjahyo Kumolo menyampaikan harapan kepada peraih penghargaan lebih dapat meningkatkan pelayanan dalam pemberantasan kanker mulut rahim yang saat ini banyak di Indonesia. Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara PKK dengan Instansi Kesehatan di daerah dalam mendukung program pembangunan Pemerintah di bidang dikesehatan.

Kadis Kesehatan dr. H. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK menyampaikan prestasi yang diraih PKK ini adalah merupakan sebuah kerja nyata yang dilakukan PKK Tebing Tinggi sebagai mitra Pemerintah Kota yang senantiasa aktif di tengah-tengah masyarakat. Kolaborasi antara PKK dengan Dinas Kesehatan ini akan terus ditingkatkan, dan kedepannya tidak saja pada IVA Test, tetapi juga jenis penyakit lainya seperti stanting dan imunisasi yang merupakan program pemerintah secara nasional. Raihan prestasi ini tidak terlepas dari dukungan sepenuhnya Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan yang senantiasa fokus terhadap program pembangunan kesehatan di Tebing Tinggi yang menjadi salah satu andalan sebagai kota jasa di bidang kesehatan. Dan tentunya apresiasi diberikan kepada PKK Tebing Tinggi dan semua jajarannya dari mulai tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan yang senantiasa aktif dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam melayani masyarakat, semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kerjasama yang sudah demikian harmonis antara PKK dengan Dinas Kesehatan.

Camat Rambutan Hasbi Assidiggie menyatakan keberhasilan ini adalah keberhasilan dari sebuah kerjan yata Pemerintah Kota, Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat sebagai stoke holder yang berkolabrasi dengan PKK. Semua dilakukan secara terprogram dan terencana dengan baik serta kedepankan akan terus ditingkatkan.

Komentar